budayakan komentar setelah membaca

Jumat, 20 Mei 2011

Ngaleut (Kuliner) Bioskop

NgAleut! tanggal 15 Mei 2011 adalah ngaleut tentang bioskop. Meskipun urang udah pernah ngaleut bioskop, tapi selalu aja beda. Beda jalurnya, beda teman-temannya, bedalah suasananya. Ga akan pernah ada ngaleut yang sama meskipun temanya sama. Tapi urang ga akan bahas tentang ngaleut bioskopnya. Urang mau bahas tentang jajanan selama ngaleut.. Cekidot..

1. Lotek alkateri

Sesuai namanya, lotek ini berlokasi di jalan alkateri. Salah satu lotek yang terkenal di Bandung.

Lokasi lotek alkateri [http://goo.gl/maps/f15O]

Yang ngebedain lotek alkateri sama lotek lainnya, yaitu adanya sayuran paria. Jadi bikin lotek rada pait-pait dikit tapi bikin sehat. Terus yang ngebedainnya lagi adalah penyajiannya yang di pincuk mencorong.

Lotek alkateri

Soal rasa menurut urang ga terlalu istimewa, bumbunya kurang “nonjok”. Cikur dan cengeknya kurang terasa, jadi terasa hambar. Mungkin gara-gara melayani banyak pesanan dari anak-anak aleut, jadi kurang terperhatikan rasanya. Cukup kenyang dengan harga Rp. 7500 per pincuk sudah ada lontong dan kerupuk di dalam loteknya. Lotek ini berjualan dari jam 10 pagi sampe jam 3 sore.


2. Cendol gentong

Cendol ini berjualan tepat di depan penjual lotek. Diberi nama cendol gentong bukan karena cendolnya segede gentong, tapi karena tempat cendolnya dari gentong. Cendol ini berbeda dengan “Cendol Elisabeth” yang sudah terkenal. Cendol gentong berwarna bening dan ukurannya lebih lebih kecil. Jadi kita bisa nyuruput cendolnya dengan sedotan.

Cendol gentong

Dengan ditambah cairan gula merah dan sedikit potongan nangka, cendol ini terasa nikmat setelah makan lotek, apalagi klo siang-siang setelah ngaleut. Dengan tiga ribu lima ratus rupiah saja, kita sudah bisa menikkmati cendol yang unik ini.

Demikian review NgAleut! Jajan kali ini. Tunggu ulasan jajanan selanjutnya.

Sumber gambar

http://visitbandung.multiply.com/photos/photo/83/8

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10150184502189716&set=a.10150184486219716.306354.549299715&type=1&theater

------

Lotek : 2/5

Cendol : 3.5/5

Post #1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar