budayakan komentar setelah membaca

Kamis, 11 Februari 2010

Susahnya bilang...

Tak terasa sudah libur semester satu. Pada liburan kali ini si bedoe mengikuti Pendidikan Dasar (pendas) bagi ekstra kulikuler LUWING. Si bedoe yang kelas 3 bertindak sebagai panitia bagi siswa siswi kelas 1 yang mengikuti ekskul tersebut. Tempat Pendas ini bertempat di Rancaupas, Ciwidey selama tujuh hari. Pada pendidikan dasar ini, siswa siswi dibekali dengan keterampilan baca peta, potong kompas, survival, dan beberapa keterampilan lainnya untuk bertahan di dalam hutan.

Pada kegiatan tersebut, si bedoe dekat dengan seorang siswi yang bernama Shinta. Shinta ini orangnya manis, baik, enak diajak curhat, dan simpel. Selama kegiatan pendas tersebut, panitia dan peserta seharusnya tidak ada hubungan. namun entah kenapa mereka akhirnya dekat. apalagi di acara akhir dan pulang, mereka deket banget.

Seminggu pun berlalu, si bedoe pun harus kembali sekolah dan menjalani semester dua dengan berat. Karena dia akan mengadapi Ujian Akhir Nasional (UAN). Si bedoe pikir kedekatan dia dengan shinta ialah kedekatan antara seorang kakak yang sayang dengan adiknya di ekskul tersebut. namun tidak dengan shinta, dia merasa nyaman dengan si bedoe. sinta pun suka dengan si bedoe meskipun shinta tau si bedoe suka cewe yang bukan lain adalah vita.

Setelah satu bulan keadaannya seperti itu, shinta pun mulai memberanikan diri untuk menyatakan keinginannya. Pada istirahat sekolah shinta pun menghampiri bedoe.
"Kak, pulang sekolah ada waktu kan ke rumah Shinta?" tanya sinta dengan malu.

"Hmmm.. kayanya ga ada deh" jawab bedoe sedikit bingung. "emang ada apa gitu shin? tanya bedoe.

"Nanti aja deh dirumah shinta jelasin. shinta tunggu dirumah!" timpal shinta penuh harap.
kemudian mereka pun berpisah untuk jajan di kantin.

Bel berbunyi, para siswa pun keluar kelas untuk pulang. Tak lupa si bedoe sebelum pulang ke rumah, mampir dahulu ke rumah shinta. Ketika di depan pintu rumah shinta, si bedoe mengtuk pintunya sebanyak tiga kali. Tok tok tok.. Shinta pun keluar dengan masih memakai seragam dan sambi memagang sekotak bungkusan.
"Nih ka, buat kakak" sambil menyodorkan kotak yang dipegangnya. "tapi bukanya dirumah kakak aja yah" jelas shinta.

"Kenapa ga dibuka disini?" tanya bedoe.

"Ntar dirumah kakak aja, malu klo dibuka disini mah" jawab shinta dengan muka kemerahan.

"Oh, ya udah deh" jawab bedoe singkat.

Kemudian si bedoe pun pulang kerumahnya dengan penuh keheranan. Penasaran dengan isi kotaknya, si bedoe memacu motornya dengan sedikit ngebut karena ingin sekali tahu apa isi didalam kotak tersebut.


bersambung....
babai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar