budayakan komentar setelah membaca

Minggu, 27 Desember 2009

Kick Andy

Setelah sekian lama ga nonton K!ck Andy, kemaren akhirnya nonton juga walopun itu siaran ulang yang hari jumatnya. Kali ini temanya "Tunas-Tunas Harapan Bangsa", berarti isinya anak-anak semua kayanya. Eh, bener aja, malah ada bolita (bocah lima taun, -red).

Nah yang pertama, ada anak kecil yang apal banget peta di seluruh dunia. Wuih, calon geodet nih. Kuliah di geodesi yah, klo dah gede.

Yang kedua, ada bocah lima taun yang jago banget maen drum. Masa, kecil- kecil udah dapet rekor MURI. Klo liat bocah ini, jadi inget ade amy (sepupu gw, -red). Ayo de, kamu bisa ngalahin dia..

Yang selanjutnya rada kerenan dikit, ada anak yang bisa apal setumpuk kartu dan angka-angka. Ni anak malah dapet penghargaan dari Guinness World Record. Pas liatin dia ngapalin angka-angka agak nyeremin, soalnya pake gedek-gedek kepala kaya orang kesurupan. Dia bisa ngapalin setumpuk kartu dalam 100 detik. Keren banget dah pokonya mah...

Kemudian ada anak yang jago hulahop. Dia bisa maen hulahop berjam-jam, malah dengan itu dia dapet penghargaan dari MURI. Trus di acara k!ck andy, tu anak nunjukin kebolehannya dengan maen hulahop dengan diameter 2 meter.

Trus yang selanjutnya ada cewe manis umur 10 yang jago maen biola. umur 9 taun udah punya dua album instrumental biola, malah dia dapet AMI Award. ckckc... Coba aja tuaan dikit, gw pacarin juga dah..

Nah yang terahir, menurut urang anak yang paling KEREN.. Sebagai anak pengidap down syndrom, dia engga nunjukin itu. Dia bisa mengukir prestasi di Special Olympic (Olimpiade buat orang-orang yang kebutuhan khusus, -red) dengan menyabet emas dan perak di cabang renang. Sungguh cerita yang menginspirasi banyak orang.

Di tengah acara, ada seorang psikolog (klo ga salah) yang mengatakan bahwa anak spesial itu ada keturunan gen dari orang tuanya. Hmmm.. baru tau klo berbakat tuh turunan.. Bapa gw punya bakat ga yah yang bisa diturunin ke gw????

Inilah tontonan menarik tentang tunas tunas anak negeri yang sejatinya akan menjadi bagian dari generasi harapan bangsa.

Ulasan lebih lengkap di Kick Andy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar